The Night Bazaar, atau Kad Luang (Royal Market) seperti yang dikenal oleh masyarakat lokal, adalah salah satu bazaar terbesar dan paling menarik di Chiang Mai.

Chiangmai-nightbazaar1Terletak tepat di pusat kota di Sungai Ping, Bazaar ini mudah diakses pelancong. Jika anda berada di Chiang Mai maka kunjungan ke tempat ini wajib untuk dilakukan. Pasar ini menarik banyak orang setiap malamnya dan ini adalah tempat yang tepat untuk berburu perhiasan dan hadiah. Mengingat pasar ini berdekatan dengan perusahaan atau pabrik yang memproduksi barang-barangnya, harga kerajinan tangan lokal tentunya terhitung murah bila dibeli di tempat ini.

Chiangmai-nightbazaar3Pasar ini punya gedung yang besar yang melibatkan banyak toko dan warung. Tempat ini begitu penuh sesak dimana kios-kios meluap ke jalan setapak di sekitar pasar. Ini adalah tempat yang besar untuk anda yang doyan berkeliling, dan anda harus menyisihkan setidaknya beberapa jam untuk melakukannya. Selain kerajinan lokal, anda dapat membeli apa pun yang anda pikirkan ada di pasar – jam ‘Rolex’, kain sutra, perhiasan dan barang teknologi tinggi seperti TV, CD dan DVD player ada disini. Seperti banyak pasar lainnya, Night Bazaar juga menawarkan makanan jalanan terbaik yang anda sukai.

Melayani sejumlah besar orang asing yang berkunjung, pasar juga menyediakan toko kamera, agen perjalanan dan cafĂ© internet. Bersiaplah untuk tawar-menawar – untuk mendapatkan harga terbaik anda inginkan. Salah satu pelayanan yang ditawarkan yang tampaknya selalu populer adalah lukisan potret dari foto. Chiangmai-nightbazaar2Atau alternatif lainnya, miliki lukisan wajah anda di kostum asli Thailand!

Bagaimana menuju ke sana: The Night Bazaar berada di Chang Klan Road antara Tha Pae Road dan Si Donchai Road. Jika Anda tinggal di Chiang Mai itu mudah dicapai dengan berjalan kaki, tapi jika Anda ingin naik Tuk Tuk maka ongkosnya sekitar 20 Baht dari pusat kota.

Tags: , , , , , ,