Courtesy of thailandtatler.com

Jika ingin bertemu dengan tokoh-tokoh dunia hingga artis ternama Hollywood, datang saja ke Museum Madame Tussauds yang berlokasi di Bangkok. Museum lilin ini menyuguhkan konsep modern patung lilin, dimana pengunjung dapat menyentuh, memeluk, bermain, hingga membayangkan beradu peran atau berduet dengan tokoh kesayangan.

Museum yang resmi dibuka sejak Desember 2010 ini, terdiri atas 10 ruangan. Di setiap ruangan terdapat beberapa patung lilin yang dibuat persis seperti aslinya. Dalam ruangan Penyanyi Pop misalnya, pengunjung dapat melihat aksi Michael Jackson, Teresa Teng hingga Madonna. Ada pula ruangan yang berisi artis-artis red carpet Hollywood, seperti Brad Pitt, Nicole Kidman, Julia Roberts, Jackie Chan, dan beberapa artis Hollywood lain. Di ruangan khusus Bintang Televisi, pengunjung dapat merasakan sensasi bertemu langsung dengan Bruce Lee, Nicolas Cage, Jim Carrey, dan bintang lainnya.

Courtesy of www.thai-blogs.com

Tidak hanya artis saja yang dapat ditemukan di museum ini, namun juga tokoh-tokoh dunia seperti Albert Einstein dengan kumisnya yang tampak asli, Pelukis fenomenal Picasso yang sedang beristirahat sambil menyalakan cerutu, Beethoven dengan pianonya, Mahatma Gandhi, Presiden Mao Zedong, Ratu Elizabeth, dan tokoh sejarah lainnya. Jika pengunjung memiliki kegemaran olahraga, Museum Madame Tussauds tidak akan mengecewakan, karena disini pengunjung dapat bertemu dengan Serena Williams, Muhammad Ali, Christiano Ronaldo hingga Tiger Woods. Museum yang merupakan cabang ke-2 di Asia ini, juga memberikan kesempatan pengunjung untuk berfoto bersama Barrack Obama dan Michelle Obama sambil merasakan duduk di atas kursi kepresidenan. Dari kesemuanya, yang paling tampak elegan adalah Ruangan Kerajaan, dimana terdapat Pangeran Thailand, Mahitala Thibed Adulyadej dan Putri Thailand, Srinagarindra.

Ruang pamer di museum ini akan membuat pengunjung terkagum-kagum, karena menyimpan beberapa peninggalan asli dari beberapa tokoh yang dibuat patungnya di museum ini. Tidak hanya itu, terdapat juga game interaktif yang tampak nyata, dimana pengunjung mendapatkan pengalaman bermain bola bersama David Beckham atau bermain olahraga lain bersama tokoh lain, Tiger Woods misalnya.

Courtesy of www.bangkok.com

Hanya dengan merogoh kocek sebesar 795 baht (sekitar Rp 230.000) per orang, pengunjung akan dapat merasakan prestise berada di dekat tokoh-tokoh terkenal dunia. Di museum ini, pengunjung akan benar-benar menjadi saksi kejeniusan pembuatnya, dimana setiap karya dibuat sangat detail berikut latar belakang dekorasinya, ukuran badan, ketinggian Para Tokoh, dan tattoo jika tokoh asli benar-benar memilikinya. Patungnya tidak hanya diam saja, melainkan akan mengeluarkan suara seperti aslinya. Madonna misalnya, akan mengeluarkan suara saat sedang menyanyi. Perlu diketahui juga, bahwa jumlah patung di museum ini mencapai 70 patung dan akan terus bertambah.

 

 

Jam Buka : Setiap Hari pukul 08.00-21.00 (bisa berubah sewaktu-waktu)
Harga Tiket : 795 Baht (sekitar Rp 230.000)
Lokasi : Lantai 6, Siam Discovery, Phathumwan, Bangkok 10330, Thailand
Telepon : +66 02-658 0060
BTS : Siam Station, Exit 1 atau National Stadium, Exit 3.

Tags: , , , , , ,