Berlokasi di daerah Banglamphu, jalanan di Khao San Road merupakan yang terpadat di setiap waktunya. Karena disini, banyak gerai-gerai di sepanjang jalan menjual berbagai macam barang dan makanan.  Sehingga, hal itu membuat ketertarikan tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Bangkok. Selain itu, pasar jalanan ini juga berdekatan dengan Grand Palace dan Wat Phra Kaew, membuat jalan ini menjadi strategis dan banyak dilalui orang lokal dan wisatawan asing.

Khao San Road dulunya disebut juga sebagai penggilingan padi. Hal ini dikarenakan, sebelum menjadi kota Bangkok, tempat ini merupakan ladang sawah yang sangat luas dan memberikan pasokan padinya ke seluruh daerah di Bangkok hingga Thailand. Namun, kini jalan ini telah berubah menjadi lokasi bagi Para Backpacker yang berkunjung ke Bangkok. Barang yang ditawarkan disini biasanya untuk kelas menengah dan menengah ke bawah sehingga cenderung lebih murah. Tentu saja, barang yang ditawarkan tidak semuanya asli, beberapa merupakan tiruan. Beberapa pedagang disini adalah suku yang berasal dari bukit utara. mereka ramah dan akan memberikan pelayanan yang bagus kepada pembelinya.

          Dikenal sebagai pusat Backpackers, kios-kios disini menawarkan berbagai macam barang, mulai dari pakaian, aksesoris fashion, hingga sepatu murah. Bagi wisatawan yang suka berkunjung ke pantai, di area ini juga tersedia beberapa gerai yang menawarkan perlengkapan selancar atau peralatan pantai lainnya. Tidak hanya itu, menu makanan berbagai menu pun tersaji di kios jalan sepanjang Khao San Road. Bagi yang suka membaca, pengunjung juga bisa datang ke toko-toko buku bekas yang banyak berjejer disini.

Sebenarnya, Khao San Road memiliki fasilitas yang lebih dari itu. Disini, pengunjung bisa menemukan hotel bintang tiga yang tiap kamarnya dipatok harga yang tergolong murah. Ada pula travel agent yang menawarkan jasa perjalanan dengan harga yang miring, bahkan bagi mereka yang berencana untuk pergi ke luar negeri, seperti Kamboja, Laos, Vietnam, hingga Malaysia. Internet cafe, toko obat, dan bank pun banyak ditemukan di tempat ini. Jika wisatawan ingin menukarkan uangnya, tempat yang paling tepat dikunjungi adalah Khao San Road, karena terdapat beberapa gerai penukaran uang yang bisa dengan mudah ditemukan.

Jam Buka : pagi hingga malam hari
Lokasi : khao San Road, Bangkok, Thailand

Tags: , , ,