Berlokasi di Kamala Beach, Asian Lacquer Gallery ini merupakan salah satu toko souvenir yang menjual segala macam produk pernis tradisional. Pernis ini berasal dari China, Vietnam, atau Jepang. Memang biasa digunakan untuk pelapis, namun terkadang dicampur dengan emas untuk memberikan kesan mengkilap yang lebih tampak.

Selain itu, bagian permukaan pernis biasanya dapat digunakan untuk membentuk ukiran, karena mudah dibentuk. Lacquer ini memiliki ukuran yang bervariasi, mulai dari kotak kecil hingga bentuk yang lebih besar. Untuk yang tradisional, bisa berasal dari abad ke 19 atau abad sebelumnya.

Yang dijual di Galleri ini, biasanya merupakan pernis yang berasal dari China atau Vietnam, dan melalui sedikitnya 16 tahapan proses produksi. Kesemuanya, kira-kira membutuhkan waktu sekitar 3 bulan per produk yang dihasilkan.

Untuk datang kesini mudah saja. Pengunjung hanya perlu mencapai area pantai Kamala, dan pada saat perjalanan, berbelok kanan di Kamala health Clinic, dan mengikuti jalan. Tokonya berlokasi sebelum traffic lights. Jika sudah tiba disini, pengunjung bisa melihat berbagai karya yang indah. Jika butuh bantuan, pengunjung bisa datang ke Phillipe, Sanag Pemilik yang menjaga toko tersebut.

 

Lokasi: Mengikuti jalan yang terhubung dengan Kamala Beach, berbelok kanan di Kamala health Clinic, dan mengikuti jalan. Tokonya berlokasi sebelum traffic lights.
Telp: +66 89 1744477

Tags: , , ,