Courtesy of bangkok.com

Sebuah kabar gembira bagi para pecinta mobil dan motor –motor dengan harga yang lumayan tinggi namun sangat menarik, kini di Bangkok terdapat acara tahunan yang akan menampilkan beragam pajangan dan koleksi unik dari beragam kendaraan pribadi. Dan menyajikan pameran mobil terbesar di dunia. Bangkok Motor Show berlokasi di kawasan Muang Thong Thani, Meskipun kawasan ini berada jauh dari pusat kota dan memiliki rute yang begitu rumit untuk menuju lokasi namun tempat ini selalu ramai dikunjungi orang dan sebagian besar dari mereka yang datang menggunakan mobil pribadi. Pada acara Motor Show ini ditampilkan beragam jenis mobil di sebuah ruangan khusus yang luasnya mencapai 167ribu meter persegi, termasuk 60ribu meter persegi dari keseluruhan bangunan ini yang dianggap paling mengesankan karena diruangan ini pengunjung bisa melihat puluhan mobil yang diproduksi secara limited edition dengan jumlahnya yang terbatas tersebut bisa dipastikan mobil – mobil ini cukup unik dan memiliki harga yang lumayan tinggi dibandingkan dengan mobil lainnya. Di ruangan ini pengunjung bisa menyaksikan mobil juga motor baru yang ditampilkan oleh perusahaan jepang juga jerman dan mobil baru ini sebagian besar sudah diiklankan namun belum terlihat beroperasi di depan umum seperti jenis Toyota Vios, Honda Accord dan Nissan Pulsar.

Tahukah pengunjung bahwa beragam jenis mobil dan motor yang dipajang merupakan hasil produksi dari 169 perusahaan berbeda dan tentunya perusahaan – perusahaan ini merupakan perusahaan yang berdomosili di luar Thailand, dari data yang ada kendaraan ini diimport dari 11 negara yang berbeda. Tapi untuk bersikap adil dan menyajikan barang terbaik bagi pengunjung maka sebagian besar perusahaan yang menghadirkan barang produksinya di motor show mengkhususkan diri dalam aksesoris, sound system dan pelapisan mobil. Pengunjung akan menemukan sebagian besar merek mobil yang berasal dari Jepang dan Jerman, tetapi ada pula dari Inggris, Korea, Prancis dan Italia.

Di era modern ini banyak pula perusahaan yang berlomba – lomba untuk menciptakan sepeda motor yang cocok juga diminati masyarakat dan di tempat ini pun pengunjung dapat menemukan motor terbaru keluaran Kawasaki, Yamaha, Harley Davidson dan Ducati yang sangat populer untuk disajikan. Acara tahunan ini berlangsung sekitar 11 hari dan pengunjung dapat menemukan jadwal acaranya di beberapa slebaran maupun iklan dan surat kabar, acara show mobil dan motor ini berlangsung meriah dan dihadiri pula oleh beberapa artist terkenal Thailand. Bagi pengunjung yang tak memiliki kendaraan pribadi dan ingin mengunjungi lokasi ini dapat memilih menggunakan vans yang tersedia dari BTS terdekat. Tiket masuk ke lokasi sekitar 100 baht walaupun pengunjung hanya ingin melihat beragam pajangan mobil dan motor yang tersedia namun memotret ratusan pajangan mahal ini selalu diijinkan.


Jam buka : acara tahunan tergantung kalender show
Lokasi: Muang Thong Thani

Tags: , , ,